Pengaruh Store Atmosphere dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Warunk Upnormal Jambi

Authors

  • Indra Gunawan Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jdm.v8i4.24977

Abstract

The purpose of this study was to analyze the effect of Store Atmosphere and price on purchasing decisions at Warunk Upnormal Jambi both simultaneously and partially and to analyze the dominant factors on purchasing decisions at Warunk Upnoral Jambi. The method used in this study is a quantitative method using the SPSS analysis tool to test multiple linear regression. The results of the study concluded that Store atmosphere had a significant positive effect on purchasing decisions (case study on Warunk Upnormal Jambi), prices had a significant negative effect on purchasing decisions (case study on Warunk Upnormal Jambi) and Store Atmosphere and Price had a simultaneous effect on purchasing decisions (case Keywords: study at Warunk Upnormal Jambi).

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anonim. (2017). Industri Besar Sedang (IBS) Turun Minus 9,79 persen, dan Industri Mikro Kecil (IMK) Naik 3,97Persen.http://jambi.bps.go.id/website/brs_ind/brsInd-20170505120251.pdf. Di akses pada 18 Mei 2017, 10.30.

Anwar, Iful dan Satrio. (2015). “Pengaruh harga dan kualitas terhadap keputusan pembelianâ€. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Vol 4, No. 12, Desember 2015

Dessyana, Cindi J. 2013.â€Store Atmosphere Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Texas Chicken Multimart II Manadoâ€.Jurnal EMBA, Vol 1, No. 1, Juni 2013 Hal 844 – 852

Hadi, Rubiyanti Dewi. (2004). “Pengaruh Store Atmoshere terhadap Keputusan Pembelian pada China Emporium Factory outlet Bandungâ€. Program Sarjana universitas Widyatama

Hariadi, Doni dan Mortoadmodjo. (2013). “Pengaruh produk, harga, promosi dan ditribusi terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk projektor microvisionâ€. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen.Vol. 1, No. 1, Januari 2013

Kotler, Philip and Keller. 2013. Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid, Jakarta : Erlangga. Hal 8-12.

Kotler, Philip and Amstrong, Gary. 2012. Prinsip - prinsip Pemasaran Edisi Duabelas Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Kurniawan, Deni dan Kunto, Y.S. 2013.â€Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere terhadap Impulse Buying dengan Shopping Emotion sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen Pemasaran Petraâ€. Vol 1, No. 2, 2013 Hal 1 – 8

Lupiyoadi, Rambat dan A.Hamdani, 2009. Manajemen Pemasaran Jasa.Edisi 2, Jakarta: Salemba empat.

Lovelock, C. Wirtz, J dan Mussry, jacky.2010. Pemasaran Jasa Manusia, Teknologi, Strategi Persfektif Indonesia. Jakarta : Erlangga.

Martini, Tina. (2015). “Analis pengaruh harga, kualitas, produk dan desainterhadap keputusan pembelian kendaraan bermotor merk honda jenis scutermaticâ€. Jurnal Penelitian, Vol. 9, No. 1, Februari 2015

Meldarianda, Resti dan Lisan S. Hengky. 2014. “Pengaruh Store Atmosphere terhadap Minat Beli Konsumen pada Resort Cafe Atmosphere Bandungâ€. Jurnal Bisnis dan Ekonomi, Vol. 17, No. 2, Setember 2010, Hal 97 – 108

Mowen, Jhon C. dan Michael, Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Jilid Pertama.Alihbahasa: Lina Salim. Jakarta: Erlangga.

Nugraha Finnan Aditya. 2015 Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen. Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya

Noviawaty dan Yuliandi, Beli. 2014. “Pengaruh Store Atmoshere terhadap Keputusan Pembelian di Outlet Nyenyes Palembangâ€. Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya, Vol 12, No. 1, Maret 2014 Hal 56 – 73

Selang, Christian A.D. 2013. “Bauran Pemasaran (Marketing Mix)Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Fresh Mart Bahu Mall Manadoâ€. Vol.1, No.3, Juni 2013, Hal. 71-80.

Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta: Bandung.

Tjiptono, Fandy (2008). Strategi Pemasaran, Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

Tjiptono, Fandy (2007). Strategi Pemasaran, Edisi kedua. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

Widyawanto, Indra. Edi. Sunarti (2014). Pengaruh Store Atmoshere terhadap Keputusan Pembelian Survei pada Konsumen Distro Planet Surf Mall Olympic Garden Kota Malang. Jurnal Administrasi dan Bisnis, Vol 14, No. 1, September 2014 Hal 1 – 6

Downloads

Published

2020-12-30

How to Cite

Gunawan, I. . (2020). Pengaruh Store Atmosphere dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Warunk Upnormal Jambi. Jurnal Dinamika Manajemen, 8(4), 192-204. https://doi.org/10.22437/jdm.v8i4.24977