Pencegahan Kekerasan Seksual Melalui Sosialisasi Permendikbudristek Nomor 46 Tahun 2023 Tentang PPKS di Lingkungan SLTA Kabupaten Muaro Jambi
DOI:
https://doi.org/10.22437/jphk.v1i1.38957Keywords:
Kekerasan, Sekolah, Permendikbudristek.Abstract
Tujuan pengabdian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa terkait pencegahan kekerasan seksual sesuai dengan Permendikbudristek tentang PPKS pencegahan dan Penanganan Kekerasan seksual di Lingkingan Sekolah, Sekolah yang idealnya merupakan tempat yang aman bagi seluruh peserta didiknya, sehingga pelaksanaan proses pendidikan dan pergaulan lingkungan di Sekolah berjalan dengan aman dan kondusif. Realitas yang terjadi saat ini justru terjadinya berbagai kekerasan di Lingkungan sekolah. Permasalahan (1) Bagaimana Pelaksanaan dari Permendikbudristek No. 46 Tahun 2023 dalam mencegah dan menangani kekerasan seksual di lingkungan SLTA Kabupaten Muaro Jambi (2) kurangnya pemahaman siswa SLTA mengainai Kekerasan Kessual. Metode yang di lalukan dalam pengabidan ini yaitu adalah yuridis empiris dengan menganalisi data primer hasil penelitian lapangan. Hasil Pegabdian(1) memalukkan sosialisasi terkait pencegahan kekerasan seksual menurut Permendikbudristek No 46 Tahun 2023 Tantanf Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual pada Siswa dan siswi SLTPA (2) Menjelakan bentuk-bentuk kekerasan seksual, sanki pidana bagai pelaku serta upaya yang harus dilakukan ketika menjadi korban kekerasan seksual pada siswa dan siswi SLTPA Kabupaten Muaro Jambi. Kesimpulan dengan di berikannya sosialisasi ini di harapkan siswa SLTPA Kabupaten Muaro Jambi menjadi mengetahu tentang Bentuk kekerasan seksual jenis-jenis kekerasan seksual, sanki pidana bagi pelaku yang melakukan tindak pidana kekerasan seksual
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Hafrida, Dessy Rakhmawati, Tri Imam Munandar, Nelli Herlina, Ansorullah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
All writings published in this journal are the personal views of the authors and do not represent the views of this journal and the author's affiliated institutions. Author(s) retain copyrights, and this work is licensed under Creative Commons Attribution 4.0 International License) (CC.BY.4.0).