Peran Peer Mentoring dalam Pelatihan Komunikasi Dokter Pasien pada Mahasiswa Kedokteran

Authors

  • Rizma Adlia Syakurah Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Sriwijaya
  • Melisa Yuni Nirmalasari Diklat RSIA Azzahra

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmj.v8i2.10356

Abstract

Komunikasi dokter-pasien merupakan keterampilan yang harus dimiliki oleh dokter untuk dapat menyelesaikan permasalahan keluhan pasien. Keterampilan komunikasi dokter-pasien harus dilatih oleh mahasiswa kedokteran sebagai calon dokter agar saat melakukan praktik mereka dapat menyelesaikan permasalahan pasien dengan baik. Kesulitan dalam mendapatkan tenaga pengajar untuk program komunikasi dokter-pasien menjadi permasalahan dalam pelatihan komunikasi dokter-pasien pada mahasiswa kedokteran sehingga peran dari peer mentoring dibutuhkan dalam program pelatihan komunikasi dokter-pasien. Peran peer mentoring dapat menimbulkan rasa nyaman pada mahasiswa kedokteran sebagai mentee karena komunikasi yang dilakukan oleh teman sebaya dapat meningkatkan kenyamanan mentee dalam berkomunikasi dengan baik

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-11-20

How to Cite

Syakurah, R. A., & Nirmalasari, M. Y. (2020). Peran Peer Mentoring dalam Pelatihan Komunikasi Dokter Pasien pada Mahasiswa Kedokteran . Jambi Medical Journal : Jurnal Kedokteran Dan Kesehatan, 8(2), 217-219. https://doi.org/10.22437/jmj.v8i2.10356