PENGARUH LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI KOTA JAMBI

Authors

  • Dahmiri Dahmiri
  • Husni Hasbullah
  • Siska Sefrita Sari

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v9i1.9235

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Lifestyle terhadap keputusan pembelian Kosmetik Wardah di kota jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 49 orang konsumen Wardah yang pernah membeli produk Waradah. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner online dan dianalisis menggunakan alat analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh lifestyle terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di kota jambi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di kota jambi. Aktivitas, minat dan opini mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sebesar 89,7% dan sisanya sebesar 10,3% yang dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel minat adalah variabel yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik wardah. Hasil dari penelitian ini juga menunjukan bahwa rata-rata tanggapan dari setiap responden mengenai aktivitas, minat, opini dan keputusan pembelian masuk dalam kategori baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-05-07 — Updated on 2020-05-07

How to Cite

Dahmiri, D., Hasbullah, H., & Sari, S. S. . (2020). PENGARUH LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI KOTA JAMBI. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 9(1), 15-22. https://doi.org/10.22437/jmk.v9i1.9235

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3