PEMANFAATAN APLIKASI QUIZZIZ DALAM PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI FENOMENA KUANTUM

Penulis

  • Ahmad Toni Pratama Pendidikan Fisika Universitas Siliwangi
  • Nana Nana Pendidikan Fisika Universitas Siliwangi
  • Dwi Sulistyaningsih Pendidikan Fisika Universitas Siliwangi

Kata Kunci:

Pemahaman konsep, fenomena kuantum, quizizz

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pemahaman konsep siswa pada materi fenomena kuantum dengan bantuan media evaluasi aplikasi Quizizz. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif. Evaluasi pembelajaran dengan menggunakan quizziz membantu meningkatkan pemahaman siswa pada materi fenomena kuantum. Pemahaman peserta didik 52% dengan tingkat pemahaman paham, 5% untuk pemahaman sangat paham dan cukup paham 43%. Evaluasi pembelajaran menggunakan Quizziz dapat dimanfaatkan oleh pendidik sebagai salah satu alternative media pembelajaran berbasis TIK untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin guna mencapai tujuan pembelajaran

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Arikuno, S. (2010). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT.Bumi Aksara.

Pritchard, P.E. (1992). Studies on the bread-improving mechanism of fungal alpha-amylase. Journal of Biological Education, 26 (1), 14-17.

Setiawan, A., Wigarti, S., & Sulistyaningsih, D. (2019). Implemetasi Media Game Edukasi Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Kelas X Ipa 7 Sma Negeri 15 Semarang Tahun Pelajaran 2019/2020 Seminar Nasional Edusaintek FMIPA UNIMUS 2019.

Purba. L. S. L. (2019). Peningkatan Konsentrasi Belajar Mahasiswa Melalui Pemanfaatan Evaluasi Pembelajaran Quizizz Pada Mata Kuliah Kimia Fisika Iâ€. JDP. Volume 12 (1) 29-39

Nana & Endang. S. (2019). Pengembangan Inovasi Pembelajaran Digital Menggunakan Model Blended POE2WE di Era Revolusi Industri 4.0. Prosiding SNFA (Seminar Nasional Fisika dan Aplikasinya)

Mulyati,S & Haniv, E. (2020). Pembelajaran Matematika Melalui Media Game Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika SMP 2 Bojonegara. GAUSS: Jurnal PendidikanMatematika, 3 (1)

Rusdiana, A., et. Al. (2020). Penerapan Model POE2WE Berbasis Blended Learning Google Classroom Pada Pembelajaran Masa WFH Pandemic Covid-19. Digital Library UIN SUNAN GUNUNG DJATI

Nana (2020) “Efektivitas Model POE2WE Dalam Penuampaian Materi Metode Ilmiah Guna Meningkatkan Hasil Belajar Dan Minat Belajar Siswa†Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Fisika FITK UNSIQ 2020, 2(1).

Unduhan

Diterbitkan

2021-06-30

Cara Mengutip

Pratama, A. T., Nana, N., & Sulistyaningsih, D. (2021). PEMANFAATAN APLIKASI QUIZZIZ DALAM PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI FENOMENA KUANTUM . EduFisika: Jurnal Pendidikan Fisika, 6(1), 34–40. Diambil dari https://mail.online-journal.unja.ac.id/EDP/article/view/10981