KETERAMPILAN KOMUNIKASI PADA PEMBELAJARAN FISIKA SECARA DARING DI KELAS X SMA
DOI:
https://doi.org/10.59052/edufisika.v6i2.13436Kata Kunci:
Keterampilan komunikasi, pembelajaran daring, fisikaAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan komunikasi siswa pada saat pembelajaran daring. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas X MIPA SMA N 1 Bangsri sebanyak 40 orang. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April-Mei 2021 dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Alat pengumpulan data menggunakan angket melalui link google form. Angket tersebut mengacu pada 5 indikator, yaitu: menciptakan suasana saat diskusi, menyesuaikan pilihan kata, volume dan intonasi suara, menyampaikan ide/hasil secara jelas, efektif dan sistematis, dapat melihat kemampuan temannya dalam berkomunikasi, dan dapat mengevaluasi materi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterampilan komunikasi siswa yaitu sebesar 28% dengan dalam kategori rendah.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 EduFisika

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.