Pendampingan Penggunaan Latex Untuk Penyesuaian Format Artikel Bagi Dosen Dan Mahasiswa Prodi PGSD FKIP Universitas Mataram

Authors

  • Muhammad Erfan Universitas Mataram, Indonesia
  • Muhammad Archi Maulyda Universitas Mataram, Indonesia
  • Vivi Rahmatul Hidayati Universitas Mataram, Indonesia
  • Lalu Hamdian Affandi Universitas Mataram, Indonesia
  • Sukardi Sukardi Universitas Mataram, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.22437/jkam.v4i3.11557

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dosen dan mahasiswa khususnya di lingkungan program studi pendidikan guru sekolah dasar dalam penyiapan dan penyesuaian format artikel (template) menggunakan Program LaTeX, serta mengetahui respons peserta pelatihan terhadap pelaksanaan kegiatan. Kegiatan ini dilaksanakan melalui metode penyuluhan dan pendampingan secara dalam jaringan (daring). Di awal kegiatan peserta diberikan pre-test untuk mengetahui sejauh mana kemampuan awal peserta pelatihan dalam penyesuaian format artikel (template) dan di akhir kegiatan peserta pelatihan juga diberikan post-test dan angket respons mengenai tingkat kepuasan peserta pelatihan terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan. Hasil respons peserta sangat positif berkaitan dengan pemahaman peserta kegiatan dalam penggunaan program LaTeX dalam proses penyesuaian format artikel (template) dengan persentase kenaikan sebesar 6,4% dari 76,9% menjadi 83,3%. Umpan balik dari peserta pelatihan yaitu sebagian besar peserta mengharapkan terdapat pelatihan dan pendampingan selanjutnya dengan waktu dan intensitas pendampingan yang lebih panjang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-01-01

How to Cite

Erfan, M., Maulyda, M. A., Hidayati, V. R., Affandi, L. H., & Sukardi, S. (2021). Pendampingan Penggunaan Latex Untuk Penyesuaian Format Artikel Bagi Dosen Dan Mahasiswa Prodi PGSD FKIP Universitas Mataram. Jurnal Karya Abdi Masyarakat, 4(3), 420-425. https://doi.org/10.22437/jkam.v4i3.11557