Meningkatkan Kemampuan Guru Bahasa Inggris Menulis Karya Ilmiah Dengan Pelatihan Parafrase Dan Mengutip Untuk Menghindari Tindak Plagiasi

Authors

  • Bunga Ayu Wulandari FKIP, Universitas Jambi, Indonesia
  • Adrefiza Adrefiza FKIP, Universitas Jambi, Indonesia
  • Rosinta Norawati FKIP, Universitas Jambi, Indonesia
  • Indri Anastasia FKIP, Universitas Jambi, Indonesia
  • Fortunasari FKIP, Universitas Jambi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.22437/jkam.v4i1.9849

Abstract

Guru sebagai pendidik terus diminta untuk melakukan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang salah satunya adalah publikasi ilmiah. Akan tetapi, seringkali guru-guru terbentur pada permasalahan kurangnya kemampuan dan pengetahuan dalam menulis. Sehingga, seringkali akibat tuntutan untuk menulis guru sering terjebak dalam tindak plagiasi. Ini juga seringnya disebabkanketidaktahuan guru bagaimana menghindari tindak plagiasi. Inilah yang juga dihadapi oleh guru-guru anggota MGMP Bahasa Inggris Kabupaten Muaro Jambi. Oleh karena itu, tim pengabdian masyarakat ini bersepakat untuk memberikan pembimbingan teknik cara memparafrase dan mengutip. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini guru-guru dapat menulis karya ilmiah sesuai kaidah dan terhindar dari tindak plagiasi.  

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-06-30

How to Cite

Wulandari, B. A., Adrefiza, A., Norawati, R. ., Anastasia, I. ., & Fortunasari, F. (2020). Meningkatkan Kemampuan Guru Bahasa Inggris Menulis Karya Ilmiah Dengan Pelatihan Parafrase Dan Mengutip Untuk Menghindari Tindak Plagiasi. Jurnal Karya Abdi Masyarakat, 4(1), 173-176. https://doi.org/10.22437/jkam.v4i1.9849