Pengembangan Modul Digital pada Materi Struktur Atom untuk Menumbuhkan Literasi Digital Siswa
DOI:
https://doi.org/10.22437/jisic.v14i2.19930Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul digital pada materi struktur atom yang dapat menumbuhkan literasi digital siswa. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian dan pengembangan (R&D) dengan model menggunakan pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Instrumen yang digunakan berupa angket validasi ahli dan angket respon siswa selama penggunaan modul digital yang dikembangkan. Subjek uji yaitu siswa kelas X SMAN 1 Sakra Lombok Timur NTB. Pengumpulan data menggunakan angket validasi ahli dan angket respon siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa modul digital yang telah dikembangkan menggunakan kvisoft flipbook pada materi struktur atom diperoleh persentase kelayakan sebesar 86 dengan kategori layak dan uji kepraktisan terhadap penggunaan modul digital memberikan respon positif dalam menumbuhkan literasi digital siswa. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa modul digital pada materi struktur atom layak digunakan untuk menumbuhkan literasi digital siswa.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Citra Citra Ayu Dewi, Janista Mia Kusuma, Pahriah, Aulia Sanova
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.