Pelatihan Pengembangan Modul dan Media Ajar Berbasis Interactive Untuk Tenaga Pengajar Di SMA N 11 Muaro Jambi

Penulis

  • Sofyan Sofyan Universitas Jambi
  • Ali Sadikin Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jupema.v2i1.28624

Abstrak

Bahan ajar atau sering disebut dengan bahan pembelajaran merupakan bagian terpenting dalam proses pembelajaran, materi pelajaran merupakan inti dari kegiatan pembelajaran. Guru dalam melaksanakan proses pembelajaran diperlukan suatu bahan ajar karena digunakan untuk membantu guru dalam mengajar dan kegiatan pembelajaran di kelas. Salah satu permasalahan penting yang dihadapi dosen dalam kegiatan pembelajaran adalah memilih atau menentukan bahan ajar atau bahan pembelajaran yang tepat guna membantu mahasiswa mencapai kompetensi. Pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di SMA N 11 Muaro Jambi. Dengan melakukan pelatihan pengembangan bahan ajar dan media ajar berbasis media interaktif kepada para guru di SMA N 11 Muaro Jambi diharapkan para guru tersebut dapat menjadi a) guru yang berkompeten sesuai bidang ilmunya, b) guru diharapkan mempunyai kemampuan untuk mengembangkan bahan ajar dan media pengajaran secara tepat sesuai dengan kebutuhan siswa. Beberapa pertemuan diadakan untuk menyajikan materi yang lebih tepat kepada guru. Sehingga para guru akan mempunyai kemampuan untuk memahami apa yang dibutuhkan oleh siswanya terutama setelah mereka lulus dari SMA N 11 Muaro Jambi.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-05-11

Cara Mengutip

Sofyan, S., & Sadikin, A. . (2023). Pelatihan Pengembangan Modul dan Media Ajar Berbasis Interactive Untuk Tenaga Pengajar Di SMA N 11 Muaro Jambi . Jurnal JUPEMA, 2(1), 6-11. https://doi.org/10.22437/jupema.v2i1.28624

Terbitan

Bagian

Articles