STRATEGI POSITIONING PRODUK BATIK JAMBI

Authors

  • Ade Octavia

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v2i3.1817

Abstract

Tujuan utama penelitian ini adalah menganalisis dan mengintepretasikan positioning produk batik Jambi. Desain penelitian adalah survey sample dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen batik Jambi dan batik Jawa. Alat analisis yang digunakan adalah  analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan dari lima variabel yaitu variabel produk, layanan, personalia, saluran distribusi dan Citra terbentuk menjadi satu faktor baik untuk batik Jambi maupun batik Jawa. Hal ini menjadi satu implikasi bahwa persepsi konsumen tidak terlalu melihat perbedaan mendasar antara batik Jambi dan batik Jawa, sehingga sulit bagi batik Jambi untuk memposisikan batik Jambi menjadi sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan batik Jawa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2013-12-01 — Updated on 2013-12-01

How to Cite

Octavia, A. (2013). STRATEGI POSITIONING PRODUK BATIK JAMBI. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 2(3), 290 - 304. https://doi.org/10.22437/jmk.v2i3.1817

Most read articles by the same author(s)