PENGARUH CELEBRITY ENDORSE INSTAGRAM TERHADAP MINAT PENGUNJUNG LA SWARA CAFFE PADA ERA PANDEMI COVID-19 DI KOTA JAMBI
DOI:
https://doi.org/10.22437/jmk.v12i03.22632Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis Pengaruh Celebrity endorse Instagram terhadap Minat Pengunjung di La Swara Caffe Pada Era Pandemi COVID-19 di Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Café La Swara. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purpossive Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel celebrity endorse berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung pada para pengunjung Laswara Caffe. Variabel Celebrity Endorse memiliki pengaruh terhadap minat berkunjung para pengunjung Laswara Caffe sebesar 55.6%. Hasil ini ini juga didukung denga hasil analisis deskriptif variabel Celebrity Endorse dimana secara keseluruhan hasil rata-rata penilaian variabel Celebrity Endorse pada para pengunjung La Swara Caffe mendapatkan kategori Sangat Tinggi.
Downloads
References
Ahmad Fathoni. (2020). DAMPAK COVIC 19 DAN KEBIJAKAN PSBB PEMERINTAH TERHADAP UMKM DI WIYUNG SURABAYA. 3(September 2019).
Benyamin, A. P. (2019). Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix Strategy) Di Pasarkita Pamulang. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 2(3), 1. https://doi.org/10.32493/jpkpk.v2i3.2836
Cahyono, anang sugeng. (2021). PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PERUBAHAN SOSIAL MASYARAKAT DI INDONESIA. Introduction to High Performance Computing for Scientists and Engineers, 194–210. https://doi.org/10.1201/ebk1439811924-14
Elmansyah, T. (2017). Upaya Mencegah Dampak Negatif Sosial Media Dengan Layanan Informasi Melalui Media Visual Pada Siswa Kelas Xi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pemangkat Kabupaten Sambas. JBKI (Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia), 2(2), 47. https://doi.org/10.26737/jbki.v2i2.256
Febriyantoro, M. T., & Arisandi, D. (2018). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Pada Era Masyarakat Ekonomi Asean. JMD: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 1(2), 61–76. https://doi.org/10.26533/jmd.v1i2.175
Ghozali, I. (2007). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponogoro.
Ghozali, I. (2015). Konsep, Teknik, Aplikasi Menggunakan Smart PLS 3.0 Untuk Penelitian Empiris. Universitas diponegoro semarang.
Munizu, M. (2012). Strategi Bauran Pemasaran Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Konsumen. Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan| Journal of Theory and Applied Management, 5(2). https://doi.org/10.20473/jmtt.v5i2.2559
Nabila H Zhafira. (2013). International Journal of Advances in Management and Economics The Analysis of Product , Price , Place , Promotion a ...
Rahim, E., & Mohamad, R. (2021). Strategi Bauran Pemasaran ( Marketing Mix ) Dalam Perspektif Syariah. MUTAWAZIN (Jurnal Ekonomi Syariah), 2(1), 15–26. https://doi.org/10.54045/mutawazin.v2i1.234
Rosanto, S., & Ratna, N. (2021). Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Beverage Shop di Onezo Indonesia. 2(2), 67–76.
Smith, K. T. (2003). The Marketing Mix ( The 4 P ’ s of Marketing ) The Marketing Mix. 3–5.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif dan R & D. Alfa Beta.
SYAM, S. (2020). Pengaruh Efektifitas Dan Efisiensi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Kecamatan Banggae Timur. Jurnal Ilmu Manajemen Profitability, 4(2), 128–152. https://doi.org/10.26618/profitability.v4i2.3781
Wardhani. (2021). IMPACT PANDEMI COVID-19 TERHADAP RENTABILITAS BANK. 23(1), 165–178.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Zahrena Pratiwi, Ade Octavia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.