PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE DECISION DAN BUYING INTEREST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PIZZA HUT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.22437/jmk.v13i04.33399Abstract
Purchase decision atau keputusan pembelian merupakan suatu hal yang berkaitan erat dengan pembelian. Keputusan pembelian seseorang tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti word of mouth, brand image, dan buying interest. Baik word of mouth, brand image, dan buying interest mempunyai peran masing-masing dalam mempengaruhi seseorang terhadap purchase decision. Berdasarkan pernyataan tersebut penulis melakukan sebuah penelitian dengan Pizza Hut sebagai objeknya. Adapun hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel word of mouth, brand image, dan buying interest berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision secara parsial. Selain itu word of mouth dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying interest secara parsial. Serta buying interest mampu memediasi antara word of mouth terhadap purchase decision dan brand image terhadap purchase decision.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Rizky Luhung Wadia Utama, Henny Welsa, Agus Dwi Cahya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.