PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE DECISION DAN BUYING INTEREST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PIZZA HUT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Authors

  • Rizky Luhung Wadia Utama Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Henny Welsa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Agus Dwi Cahya Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v13i04.33399

Abstract

Purchase decision atau keputusan pembelian merupakan suatu hal yang berkaitan erat dengan pembelian. Keputusan pembelian seseorang tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti word of mouth, brand image, dan buying interest. Baik word of mouth, brand image, dan buying interest mempunyai peran masing-masing dalam mempengaruhi seseorang terhadap purchase decision. Berdasarkan pernyataan tersebut penulis melakukan sebuah penelitian dengan Pizza Hut sebagai objeknya. Adapun hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel word of mouth, brand image, dan buying interest berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision secara parsial. Selain itu word of mouth dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying interest secara parsial. Serta buying interest mampu memediasi antara word of mouth terhadap purchase decision dan brand image terhadap purchase decision.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-12-17

How to Cite

Utama, R. L. W., Welsa, H. ., & Cahya, A. D. . (2024). PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE DECISION DAN BUYING INTEREST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PIZZA HUT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 13(04), 1136-1149. https://doi.org/10.22437/jmk.v13i04.33399

Most read articles by the same author(s)