APAKAH PERSEPSI GENDER DAN SIKAP KEWIRAUSAHAAN BERPENGARUH TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA DIGITAL?
DOI:
https://doi.org/10.22437/jpe.v19i4.38358Kata Kunci:
Gender perceptions, entrepreneurial attitudes, Digital entrepreneurial intentions.Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi gender dan sikap kewirausahaan terhadap niat berwirausaha digital peserta didik SMAN 20 Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, di mana data dikumpulkan untuk menguji hipotesis serta menganalisis hubungan antar variabel secara numerik menggunakan analisis statistik. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 189 peserta didik dari kelas 10 di SMAN 20 Surabaya yang terdiri dari 10 kelas tiap kelas terdapat 19 peserta didik yang di ambil sampelnya. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi gender berpengaruh secara signifikan terhadap niat berwirausaha digital. Variabel sikap kewirausahaan berpengaruh secara signifikan terhadap niat berwirausaha digital. Kedua variabel independen tersebut secara simultan berpengaruh terhadap niat berwirausaha digital.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Dimas Aditya Pratama

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.