Naskah ini versi lama yang diterbitkan pada 15-04-2012. Baca versi terbaru.

PENANAMAN KONSEP KESAMAAN DAN KETAKSAMAAN BILANGAN DESIMAL DENGAN MENGGUNAKAN KALKULATOR PADA SISWA KELAS IV SDN NO. 7 NGULAK

DOI:

https://doi.org/10.22437/edumatica.v2i01.599

Abstrak

Artikel ini mendeskripsikan penanaman konsep kesamaan dan ketaksamaan bilangan decimal dengan menggunakan kalkulator. Penanaman konsep kesamaan dan ketaksamaan bilangan decimal dengan menggunakan kalkulator dalam penelitian ini hanya untuk menanamkan konsep kesamaan dan ketaksamaan bilangan decimal sehingga dengan penggunaan kalkulator dalam pembelajaran diharapkan siswa benar-benar yakin dengan konsep yang ditemukan dan siswa benar-benar  mengerti arti atau makna konsep kesamaan dan ketaksamaan bilangan decimal. Selanjutnya pada saat siswa mengerjakan soal-soal tentang kesamaan dan ketaksamaan bilangan decimal sebaliknya siswa tidak diperkenankan menggunakan kalkulator. Hasil penelitian menunjukkan menunjukkan kalkulator dapat memudahkan siswa untuk mengerti konsep kesamaan dan ketaksamaan bilangan desimal, sehingga pada saat menyelesaikan soal-soal kesamaan dan ketaksamaan bilangan decimal siswa tidak mengalami kesulitan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

15-04-2012

Versi

Cara Mengutip

PENANAMAN KONSEP KESAMAAN DAN KETAKSAMAAN BILANGAN DESIMAL DENGAN MENGGUNAKAN KALKULATOR PADA SISWA KELAS IV SDN NO. 7 NGULAK. (2012). Edumatica : Jurnal Pendidikan Matematika, 2(01). https://doi.org/10.22437/edumatica.v2i01.599

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>