PENGARUH KESADARAN MEREK, CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Authors

  • Fendy Aji Pramana Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Muinah Fadhilah Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Bernadetta Dian Maharani Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

DOI:

https://doi.org/10.22437/jmk.v13i05.38106

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pengguna Nike. Tujuan dari penelitian ini untuk memahami bagaimana kesadaran merek dan citra merek memengaruhi loyalitas merek, yang dimediasi oleh kepercayaan merek. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 104 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner melalui Google form dan diolah menggunakan aplikasi SPSS. Uji data meliputi uji kualitas data, Uji asumsi klasik, Analisis regresi linear berganda , Uji hipotesis dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas merek (2) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas merek (3) Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayan merek (4) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan merek (5) Kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas merek

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-01-01

How to Cite

Pramana, F. A. ., Fadhilah, M. ., & Maharani, B. D. . (2025). PENGARUH KESADARAN MEREK, CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 13(05), 1804-1812. https://doi.org/10.22437/jmk.v13i05.38106

Most read articles by the same author(s)