Implementasi Pendidikan Karakter Mandiri Di Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.22437/gentala.v3i1.6750Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan implementasi pendidikan karakter mandiri dalam kurikulum 2013 dan mengetahui hambatan yang di hadapi guru dalam mengimplementasikan pendidikan karakter mandiri dalam kurikulum 2013. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan subjek penelitian adalah 2 guru kelas IV SDN. No. 112/ I Perumnas Muara Bulian. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasannya, guru sebagai tenaga pendidik di sekolah harus bisa implementasi nilai karakter mandiri di kelas dengan memberikan tugas kepada siswa agar peserta didik bisa mengerjakan tugas yang di berikan guru secara individu/mandiri. Hal ini disebabkan karena masih banyak peserta didik yang mengandalkan guru dan sesama teman dalam proses pembelajaran.
Downloads
Downloads
Published
Versions
- 2018-06-29 (1)
- 2018-06-29 (1)