Penerapan Pendekatan Bermain dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas IV Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.22437/gentala.v2i1.6781Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar Matematika siswa dengan pendekatan bermain di kelas IV SD Negeri 05 Inderalaya, Ogan Ilir. Penelitian ini meruÂpakan penelitian eksperimen semu dengan mengÂgunakan rancangan penelitian One Group Pretest-Posttest Design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa setelah penerapan pendekatan bermain pada pokok bahasan Bilangan Romawi. Rata-rata hasil belajar siswa terlihat meningkat dari 63,72 menjadi 75,86 serta persentase ketunÂtasan dari 65,51 % meningkat menjadi 75,86 %. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Matematika.
Kata Kunci: pendekatan, bermain, matematika
Downloads
Downloads
Published
Versions
- 2017-06-10 (1)
- 2017-06-10 (1)