Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share ini dapat meningkatkan partisipasi siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classsroom action research). Penelitian ini terdiri dari ti

Authors

  • Neza Agusdianita Universitas Bengkulu
  • Victoria Karjiyati Universitas Bengkulu
  • Dwi Anggraini Universitas Bengkulu
  • Dalifa Dalifa Universitas Bengkulu
  • Panut Setiono PGSD Universitas Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.22437/gentala.v5i1.9086

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui analisis kurikulum pengembangan model pembelajaran model pembelajaran tematik kesiapsiagaan bencana banjir bagi siswa di sekolah dasar di daerah aliran sungai (DAS) Kota Bengkulu. Analisis tersebut digunakan dalam merancang model pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran tematik integratif di sekolah dasar. Penelitian ini ini dilakukan untuk mengetahui pemetaan tema dan kompetensi dasar kelas 4 dan mengidentifikasi indikator  kesiapsiagaan bencana banjir. Data dikumpulkan dengan melalui penelusuran kajian pustaka yang relevan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-06-01 — Updated on 2020-06-01

Versions

How to Cite

Agusdianita, N., Karjiyati, V., Anggraini, D., Dalifa, D., & Panut Setiono. (2020). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share ini dapat meningkatkan partisipasi siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classsroom action research). Penelitian ini terdiri dari ti. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 5(1), 19-27. https://doi.org/10.22437/gentala.v5i1.9086