Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share ini dapat meningkatkan partisipasi siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classsroom action research). Penelitian ini terdiri dari ti
DOI:
https://doi.org/10.22437/gentala.v5i1.9086Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui analisis kurikulum pengembangan model pembelajaran model pembelajaran tematik kesiapsiagaan bencana banjir bagi siswa di sekolah dasar di daerah aliran sungai (DAS) Kota Bengkulu. Analisis tersebut digunakan dalam merancang model pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran tematik integratif di sekolah dasar. Penelitian ini ini dilakukan untuk mengetahui pemetaan tema dan kompetensi dasar kelas 4 dan mengidentifikasi indikator kesiapsiagaan bencana banjir. Data dikumpulkan dengan melalui penelusuran kajian pustaka yang relevan.
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2020-06-01 — Updated on 2020-06-01
Versions
- 2020-06-01 (1)
- 2020-06-01 (1)
How to Cite
Agusdianita, N., Karjiyati, V., Anggraini, D., Dalifa, D., & Panut Setiono. (2020). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share ini dapat meningkatkan partisipasi siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classsroom action research). Penelitian ini terdiri dari ti. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 5(1), 19-27. https://doi.org/10.22437/gentala.v5i1.9086
Issue
Section
Articles